About

Film. Ya betul, film itu luar biasa berpengaruh pada hidup manusia. Sebuah film bisa membuat kita ikut menangis, ketakutan, sedih, merasa kehilangan, marah, sebel, hingga tertawa. Saya teringat sewaktu menonton film A Walk To Remember, saat itu bersama pacar menonton bersama mencoba berkonyol-ria dengan memperagakan adegan dimana Mandy Moore dan Shane West sedang melangsungkan pernikahan dengan mengucapkan kalimat "I do". Damned, it's so classic.


Lalu teringat dengan film P.S. I Love You dimana seisi bioskop terdengar orang tersendu-sendu sementara saya cengo sendiri (bukannya ga ngerti, tp emang ga sensitif aja kali ya..hehe). Trus film Meg Ryan yang You've Got Mail. Gila deh itu film mantap banget (genre film saya yang kaya gtu tuh). Sampe-sampe orang-orang yang sempet nonton pasti teringat suara laptop "you've got mail..you've got mail". Dan beratus-ratus film yang pernah saya tonton memiliki daya tarik, kesan dan cerita yang berbeda.



Film. Meski berlangsung selama 45-180 menit, tapi bisa bertahan dalam ingatan manusia dalam waktu yang cukup lama. Anda ingat dengan film nya Bruce Willis Die Hard, produksi tahun 1988 kalo tidak salah, saya menontonnya saat berusia 7-8 tahun dan sampai sekarang saya masih ingat bagaimana jalan ceritanya, pemerannya dan endingnya Bruce ga mati. (wong judulnya aja Die Hard). Dan saya berharap akan ada another Die hard Movies sampe jilid 6-7. ..Hehe


(500) Days Of (Me) Summer 
Film.Ya Film. Mungkin bukan saya saja yang berpikir hal yang satu ini, anda juga pasti setuju dengan pendapat saya berikut ini. Film adalah representasi dari pengalaman seseorang. Entah berapa banyak orang yang berkata "Ini Gw Banget Filmnya" atau "Ceritanya Sama Ama Pengalaman Gw". Bener ga sih? Nah kalau ditanya apa film yang pernah saya tonton yang sama dengan kenyataan dalam hidup, jawabannya pasti (500) Days Of Summer. Karakter yang  diperankan Zooey sama persis dengan salah satu orang dalam perjalanan hidup saya. Nah karakter saya ditunjukan oleh Joseph Gordon-Levit sama merana dengan pengalaman saya (sorry curhat dikit..Hehe). Maka ngga heran kalau posting pertamanya review film ini.


Lalu film yang bagus itu menurut saya seperti apa? Bukan dari sutradaranya, pemerannya, ataupun  teknik pengambilan gambarnya. Bagi saya, apapun film itu selama dapat membuat saya tahan untuk menonton-nya dari awal hingga akhir (ending) dan setelahnya memberikan kesan yang mungkin akan sulit dilupakan, maka itulah film bagus.


Nah, dari uraian tadi saya mencoba untuk membuat Blog ini.  Mohon maaf bila posting yang saya buat tidak berkesan bagi anda, maklum saya masih balita dalam Per-Blog-an. Tidak ada maksud untuk ngikut-ngikut bikin Blog, menjadi terkenal ataupun agar mendapat penghargaan apapun. Bagi saya itu hanya bonus. Bonus dari sesuatu yang saya cintai, kagumi, dan nikmati dari yang namanya FILM.



Best Regards,
-Aboth-

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: