The Smurfs

Para penggemar komik Smurfs di seluruh dunia telah menunggu lama menyaksikan para penghuni rumah jamur melakukan perjalanan 3 Dimensi pertama mereka ke layar lebar. Dari kartunis serta pembuat karakter Smurf berkewarganegaraan Belgia ini, Sony Pictures Animation bersama Columbia Pictures membeli hak produksi dan tayang pada tahun 2008.

Cerita diawali ketika penyihir jahat Gargamel mengejar-ngejar Smurf berwarna biru nan mungil itu dari desa mereka demi mendapatkan ekstrak "biru" agar ia memiliki ramuan sihir yang hebat. Pengejaran itu justru mengawali perjalanan mereka keluar dari dunia sihir tempat mereka tinggal, masuk ke dunia manusia. Hanya sebesar apel yang sedang terjebak di Big Apple (New York), dimana para Smurf harus menemukan cara untuk kembali ke desa mereka sebelum Gargamel menangkap mereka.

Neil Patrick Harris, Jayma Mays, Sofia Vergara, dan Hank Azaria menjadi tokoh manusia dalam film lansiran Columbia Pictures ini. Anton Yelchin akan memainkan Smurf Clumsy yang ceroboh dan menjadi sumber semua masalah yang timbul. Komedian yang telah menjadi legenda, Jonathan Winters, yang juga memberikan suara dalam serial televisi "Smurf", memberi suara pada Papa Smurf yang memiliki 99 anak laki-laki dan satu anak perempuan.

The Apples in Big Apple
Sementara Alan Cumming akan menyuarakan tokoh Smurf pemberani, Gutsy, lalu aktor dari acara "That’s SNL" Fred Armisen akan menyalurkan suaranya sebagai Brainy, Smurf yang pintar, dan George Lopez akan bermain sebagai Smurf pemarah dengan pakaian khas Skotlandia layaknya peran Mel Gibson dalam Braveheart, Grouchy. 

Lalu suara siapa yang paling ditunggu? Tentu saja nominator Grammy Awards, penyanyi sekaligus penulis lagu Katy Perry yang memberikan suaranya sebagai satu-satunya Smurf wanita Smurfette. Ia pun sekaligus menyumbangkan lagu dan suaranya sebagai soundtracknya.

Oh My Smurfy
Sementara pemeran untuk live-action, Hank Azaria akan memainkan musuh bebuyutan Smurf ', penyihir jahat Gargamel. Bintang film Neil Patrick Harris dan Jayma Mays sebagai pasangan calon pengantin yang hidupnya jungkir balik 360 derajat ketika Smurf menyeberang dari desa magis mereka ke New York City. Sofia Vergara memainkan tokoh Odile, bos Harris, seorang eksekutif perusahaan kosmetik yang ambisius.

La la la Sing a happy song
Sudah cukup lama rasanya tidak melihat para makhluk biru ini setelah kurang lebih dua dekade. Meski bukan dalam bentuk majalah, sepertinya film ini dapat menghilangkan kerinduaan para Smurfs lover pada tokoh semacam, Clumsy, Smurfette, Grouchy, Papa dan lain-lain. Suatu perubahan besar dan berani yang dilakukan Raja Gosnell dkk dengan menyatukan animasi kartun dengan live action. Penyatuan tersebut terlihat menjadi sebuah perpaduan yang lembut dan menarik.


Sutradara: Raja Gosnell
Penulis: J. David Stem, David N. Weiss, Jay Scherick, David Ronn
Cast: Neil Patrick Harris, Jayma Mays, Sofia Vergara, Hank Azaria, Anton Yelchin, Jonathan Winters, Katy Perry, Alan Cumming, Fred Armisen, George Lopez, Paul Reubens, John Oliver, Kenan Thompson, B.J. Novak, Jeff Foxworthy, Wolfgang Puck, Gary Basaraba, Tim Gunn
Studio: Columbia Pictures (Sony)
Rilis: July 29, 2011 (3D/2D)


1 komentar:

  1. Sangat lucu melihat tingkah laku mahluk kecil biru bernama Smurf, yang kompak dan enerjik

    BalasHapus

Komentar Anda Mengenai Film Ini: