Hari Untuk Amanda

"...kamu tuh kaya jakarta Har, gampang banget berubahnya. Seperti yang pernah kamu bilang sama aku. Berubah tapi sebenarnya ga berubah." - Amanda Umbara

Udah lama ga pernah nonton film Indonesia romantis yang bermutu. contohnya film Hari Untuk Amanda. film ini membuktikan bahwa tidak harus cengeng untuk menghasilkan cerita yang touchy.

Sebuah cerita dua pasangan yang tidak lama lagi akan segera melangsungkan pernikahan. Awalnya Amanda (Fanny Fabriana) merasa yakin dengan pilihannya
pada Dodi (Reza Rahadian) sebagai calon suaminya. Namun tidak disangka-sangka, mantan kekasihnya meninggalkan sebuah kotak di teras rumah Amanda yang berisi kenangan semasa mereka berdua masih berhubungan. Bagaimana Amanda menyikapinya? Apakah Amanda akan tetap teguh dengan pilihannya?

Drama-O-Meter : 8/10
Why?
Menurut saya, ada 3 hal yang mencerminkan film ini berkualitas, pertama, Ringan, ga njelimet dan ga melenceng dari topiknya (Thumbs Up buat Salman Aristo). kedua, chemistry "Hari" dengan "Amanda" layaknya mantan pasangan di kehidupan nyata. ketiga, soundtrack- nya yang mendukung alur cerita, apalagi dengan So Right -yang dibawakan Music For Sale- sangat pas. ga salah Fanny Fabriana dapet penghargaan dari Festival Film Bandung (dan sayangnya ga menang di FFI), sesuai dengan kualitas yang ditampilkannya.

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: