Blue Valentine

Dean Pereira dan Cindy Heller Pereira adalah pasangan muda yang melakukan nikah muda - Dean saat ini bekerja sebagai tukang cat, dan Cindy bekerja sebagai perawat di sebuah klinik -bersama anak perempuan bernama Frankie. Meskipun usia mereka relatif masih muda, kehidupan mereka berdua sudah dilanda persoalan keluarga. Bersama dan berdasarkan pengalaman, mereka mencoba membereskan pernikahan mereka yang mulai kacau. 

Dean yang drop out dari sekolah, berasal dari keluarga broken home, di mana ia tidak pernah benar-benar memiliki figur seorang ibu. Dia tidak pernah membayangkan dan berencana menikah atau memiliki keluarga, walaupun dia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Cindy. 

Dia tidak memiliki ambisi profesional di luar pekerjaan saat ini -  ia hanya menikmati hidupnya karena dia merasa dia bisa minum bir jam 8 pagi tanpa mempengaruhi pekerjaannya - meskipun Cindy percaya bahwa ia punya banyak potensi dalam kehidupan. Cindy yang juga berasal dari keluarga yang disfungsional, dimana ibu dan ayahnya tidak memberikan contoh kehidupan pernikahan atau keluarga harmonis.

Lov-O-Meter: 8/10
Why?
Nobody Baby But You And Me
Janda dari alm. Heath Ledger, Michelle Williams sangat menikmati perannya ini sebagai ibu muda yang harus mengurus 3 hal dalam hidupnya, yaitu putrinya yang masih membutuhkan peran ibu dan tidak ingin hidup anaknya seperti dirinya, suami yang tidak mau mengembangkan karirnya, serta kehidupan dirinya sendiri yang harus bersikap profesional pada pekerjaannya sebagai perawat. Semua kegalauan yang dihadapinya berhasil ditunjukkan lewat perannya yang mampu membuat siapa pun yang menyaksikannya akan merasakan hal yang sama. Maka tidak salah kalau Michelle mendapat nominasi pengharaggan untuk kategori peran utama wanita terbaik di ajang Academy Awards 2011 yang bulan lalu baru saja diadakan. Ryan Gosling yang memerankan pria yang memiliki sikap santai terasa sepanjang film dimana ia merelakan hubungannya dengan sang putri harus terputus.

Love at First Sight
Film yang disutradarai Derek Cianfrance ini memiliki alur yang tidak linier. Sering melakukan adegan flashback namun tidak membingungkan karena setiap adegan satu dengan lainnya ada koneksinya. Berdurasi 112 menit dan hanya ber-budget 1 juta US$ -namun mendapatkan keuntungan hingga 10 kali lipat. Plot menarik tentang pernikahan, Cinta pada pandangan pertama, dan pengorbanan ini sangat cocok untuk anda yang berusaha menyelami arti dari cinta itu sendiri. Sebuah film cinta yang dramatis dan tentunya tidak pernah ada kata salah saat kita mencintai seseorang, apapun keadaan maupun situasi yang saat itu terjadi.

4 komentar:

  1. wow, harus nyari ini film...
    berarti si michelle williams, kemarin kalah ma Natalie portman ya? (ga ngikutin oscar kemarin si). tapi kalau bisa masuk nominasi, udah jaminan mutu tuh!

    reviewnya keren banget mas!! salam kenall...

    BalasHapus
  2. iya Mas Huda coba deh tonton. lagian ga kalah kok akting Michelle dengan Natalie Portman.

    tengkyu mas! saya juga belajar dari review2 nya mas Huda..

    BalasHapus
  3. Mas Ichall tengkyu dah berkunjung...

    BalasHapus

Komentar Anda Mengenai Film Ini: