Gigantic

Brian menjual kasur di sebuah toko seperti gudang. Ayahnya dan kedua Kakaknya telah sukses secara materi, sementara yang ia inginkan hanya seorang anak. Dia mencoba untuk mengadopsi bayi dari China lewat lembaga adopsi. 

Sementara itu seorang pria tunawisma tampak mengintai Brian dengan maksud tertentu. Ia bertemu Happy, putri dari seorang pelanggan kaya nyentrik yang membeli kasur di tokonya. Tanpa label hubungan apapun mereka menjalin komunikasi layaknya pasangan kekasih. 

Happy sempat muntah ketika dia mengetahui tentang ide adopsi Brian. Brian ingin Happy bertemu dengan keluarganya dan tentunya membina hubungan lebih jauh bersama anak yang diadopsinya, sementara Happy tidak siap. Apa yang akan Happy lakukan? Lalu siapakah Pria yang sering mengikuti kemana Brian pergi?

Giant-O-Meter: 7/10
Why?

Apakah kita pernah mendapatkan apa yang kita inginkan? Itulah yang Matt Aselton coba tunjukan lewat film pertamanya ini. Sebuah film yang minimalis namun kaya akan pembelajaran kehidupan. Humor dan romantis disajikan secara bergantian untuk menggambarkan kisah nyata tentang orang-orang dalam mengelola kegelisahan mereka. 

When it comes to family and relationships, there are no small surprises
Alasan yang tepat untuk kekhawatiran Brian memang tidak disajikan  secara gamblang namun hal tersebut terlihat dari karakter Brian yang diperankan Paul Dano. Sementara Happy dengan keluguannya mampu diperankan dengan pas oleh Zooey Deschanel

Namun sayangnya dengan durasi hanya 98 menit, tidak semua hal dapat dieksplor lebih banyak oleh kedua bintang tersebut. Sementara sang sutradara bersama Adam Nagata (writer) masih perlu mengasah kemampuannya, hal ini wajar sekali karena mereka berdua masih baru dalam dunia visual serta tujuan film ini memang bukan untuk komersial namun lebih ke jalur indie. 


Sutradara: Matt Aselton

Penulis: Adam Nagata

Cast: Paul Dano, Zooey Deschanel and John Goodman
Produksi: First Independent Pictures, Epoch Films, Killer Films
Rilis: Juni 2009
Durasi: 98 Menit

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: