Unstoppable

Unstoppable adalah sebuah drama tentang sebuah kereta yang berjalan sendiri membawa kargo bahan kimia beracun. Dua orang pegawai yang berada pada situasi dan waktu yang salah yaitu Frank seorang ahli mesin dan ayah dari dua putri yang merasa tidak bangga dengan profesi ayahnya serta Will -Chris Pine (Just My Luck), seorang konduktor yang sedang dirundung masalah dengan istrinya yang berusaha menjauhkan putri satu-satunya dari hidupnya, berpacu dengan waktu yang sedikit nan berbahaya. 

Mereka mengejar kereta tersebut menggunakan lokomotif terpisah dan harus membawa dan mengendalikannya dengan segala cara yang harus ditempuh sebelum kereta tersebut tergelincir pada sebuah tikungan dan menyebabkan tumpahan cairan kimia beracun yang akan membinasakan kota berserta seisi penduduknya. Dengan Taglines "1 million tons of steel. 100,000 lives at stake. 100 minutes to impact" dapat anda bayangkan betapa menegangkannya film ini.

Chase-O-Meter: 7/10
Why?

They race against the clock to prevent a catastrophe
Film yang berbiaya kurang lebih 100 juta US$ ini mampu meraup keuntungan di wilayah Amerika saja sekitar 80 juta US$ (Maret 2011). Meski berdurasi 98 menit, 3/4 nya film ini penuh ketegangan bukan hanya dari kedua aktor tersebut tapi juga seluruh pendukung film ini. Denzel Washington membuktikan dirinya mudah beradaptasi dengan setiap peran yang diberikan kepadanya, bahkan Anda dapat mengatakan bahwa ia memainkan dirinya sendiri dalam banyak film-nya, dengan senyum ramah dan pesona seorang pria sejati. Ketegangan dan kekhawatirannya, membuat anda merasakan karakternya sepanjang jalannya film.

Sutradara Tony Scott sendiri adalah orang yang tahu bagaimana membuat sebuah film action. Setelah membuat film penuh aksi selama hampir tiga dekade, umur yang semakin bertambah tidak mempengaruhi kemampuannya menjadi turun. Saya pikir, karena persahabatan dan kolaborasi yang terjalin dengan Denzel menandai kolaborasi kelima secara keseluruhan setelah sebelumnya The Taking Pelham 123, Dejavu, Man On Fire,  dan Crimson Tide.

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: