The Tree of Life


Cerita seputar sebuah keluarga dengan tiga anak laki-laki pada tahun 1950. Para saksi anak tertua hilangnya tidak bersalah. Film ini mengikuti perjalanan hidup dari putra tertua, Jack, melalui kepolosan masa kanak-kanak untuk tahun kecewa nya dewasa ketika ia mencoba untuk mendamaikan hubungan yang rumit dengan ayahnya. Jack menemukan dirinya jiwa hilang di dunia modern, mencari jawaban asal-usul dan makna hidup sementara mempertanyakan keberadaan imannya.

Diawali dengan cerita evolusi dari seorang anak sebelas tahun di Midwest, Jack, salah satu dari tiga bersaudara. Pada awalnya semua tampak luar biasa untuk seorang anak. Dia melihat sebagai ibunya tidak dengan hatinya. Dia merupakan jalan cinta dan belas kasihan, di mana ayah berusaha untuk mengajarkan anaknya cara dunia menempatkan diri dulu. Dari cerita ini adalah bahwa sebagai orang dewasa, jiwa Jack yang tersesat di dunia modern, berusaha menemukannya di tengah perubahan waktu yang sebenarnya tidak berubah.

Ketika ia melihat semuanya yang telah pergi, setiap hal muncul layaknya sebuah keajaiban. Jack, dengan pemahaman baru, mampu memaafkan ayahnya dan mengambil langkah pertama di jalan kehidupan barunya. Cerita ini berakhir dengan harapan, mengakui keindahan dan kegembiraan dalam segala hal, dalam sehari-hari dan di sekolah tempat pertama satu-satunya yang paling kita dalam mempelajari kebenaran tentang dunia dan diri kita sendiri, atau menemukan pelajaran hidup yang paling penting, bahwa cinta tidak mementingkan ego diri sendiri.

Nothing stands still
Film yang baru saja berhasil meraih penghargaan tertinggi Palme d'Or (diberikan kepada sutradara dari film terbaik dalam kompetisi resmi) ini menjadi perbincangan dan mendapatkan pujian atas pemutaran perdananya di ajang bergengsi Cannes Film Festival sejak pertengahan Mei kemarin. Sebuah karya surealis yang mengedepankan tema keluarga serta egoisme manusia.


Sutradara: Terrence Malick
Penulis: Terrence Malick
Bintang: Brad Pitt, Sean Penn dan Chastain Jessica
Durasi: 138 Menit
Produksi: Fox Searchlight Pictures
Rilis: 27 Mei 2011

1 komentar:

  1. yups, si pemenang palem emas. katanya sih krikus terbelah dua dalam menilai film ini. tapi saya jadi tambah penasaran. kayanya ini tipe film saya banget.

    kudu nemu neh film

    BalasHapus

Komentar Anda Mengenai Film Ini: