The Debt

Kisah thriller spionase dimulai pada tahun 1997, sebuahi berita mengejutkan diterima dua pensiunan agen rahasia Mossad, Rachel (Helen Mirren) dan Stephan (Tom Wilkinson) mengenai mantan rekan mereka, David (Ciaran Hinds).

Ketiganya dihormati dan diakui selama puluhan tahun oleh negara mereka karena misi yang mereka lakukan dahulu pada tahun 1966, ketika trio agen tersebut (digambarkan masing-masing oleh Jessica Chastain sebagai Rachel muda, Marton Csokas sebagai Stephan muda, dan Sam Worthington sebagai David muda) melacak penjahat perang Nazi bernama Vogel (Jesper Christensen) di Berlin Timur. Dengan resiko besar, dan dengan biaya pribadi yang cukup besar, misi tim itu dilakukan. Ketegangan dalam film ini terdapat dalam dua periode waktu yang berbeda, dengan aksi luar biasa dan penuh kejutan.

Disutradarai oleh John Madden yang telah menelurkan film berkualitas dan telah diganjar nominasi Oscar, Shakespeare in Love pada medio 1998 lalu. Sementara naskah diberikan kepada Matthew Vaughn dan Jane Goldman yang pernah menulis untuk Kick Ass dan X-Men: First Class serta Peter Straughan yang sebelumnya di belakang layar How to Lose Friends & Alienate People. Mungkin ini adalah film kedua Helen Mirren sebagai agen mata-mata setelah sebelumnya bermain di RED tahun lalu. Film ini setidaknya akan memberikan sentuhan aksi yang berbeda dibanding film terdahulu dengan tema yang sama. Penggabungan adegan flashback dalam film ini patut disaksikan dengan rentetan aksi laga yang akan memberi kenikmatan tersendiri.

Durasi: 104 Menit.
Sutradara: John Madden
Penulis: Jane Goldman, Matthew Vaughn & Peter Straughan
Rilis: Agustus 31, 2011 Wide
Studio: Focus Features
Cast: Helen Mirren, Sam Worthington, Jessica Chastain, Jesper Christensen, Marton Csokas, CiarĂ¡n Hinds


0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: