30 Days of Night

Sebuah kota terpencil di Alaska, yaitu Barrow, setiap tahunnya pada musim dingin, mengalami kegelapan selama 30 hari dan matahari akan bersinar lagi pada musim semi. Sebagian besar penduduk yang tidak kuat menghadapi musim dingin ini pindah ke Selatan.

Pada hari pertama musim dingin, terjadi suatu keanehan, anjing-anjing penjaga salah satu warga, mati dibunuh secara sadis. Lalu pemilik anjing tersebut lapor kepada polisi setempat. Tak lama kemudian datanglah Eben (Josh Harnett),salah satu Sheriff yang cukup dikenal para penduduk kota, untuk menyelidiki hal tersebut. Karena merasa belum mendapatkan cukup bukti, maka Eben berniat untuk kembali ke markas Sheriff. Pada saat tiba di markas, tiba-tiba lampu seluruh kota padam.

Merasa ada yang tidak beres, maka Eben dan istrinya, Stella (Melissa George), keluar dari markas dan melakukan patroli untuk menyelidiki apa yang sedang terjadi. Kemudian mereka yang sedang di dalam mobil tiba-tiba diserang oleh sekawanan orang yang ternyata adalah vampir. Mereka segera bergegas dan melarikan diri dari kawanan tersebut.

Kemudian Eben dan Stella berinisiatif untuk segera menyelamatkan penduduk kota yang tersisa karena sebagian penduduk sudah menjadi mangsa para vampir tersebut. Dan bersama para penduduk tersebut, Eben dan Stella berusaha melakukan apa saja agar bisa bertahan hidup sampai 30 hari mendatang.
Vamp-O-Meter : 6.5/10
why?

Tujuan kedatangan kawanan vampir di kota Barrow sebenarnya adalah menunjukkan kepada para penduduk kota bahwa mereka sebenarnya bukan sekedar dongeng belaka, tetapi nyata. Namun, dalam film ini tidak ditunjukkan bagaimana asal usul vampir tersebut. Sehingga para penikmat film hanya mengetahui tujuan kedatangan kawanan vampir tersebut tanpa mengetahui bagaimana awalnya kawanan vampir itu bisa ada dan memilih kota itu sebagai sasaran. by shvoong.com

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: