The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford

Masuk kedalam ranah kehidupan pribadi (biografi) dari kriminal terkenal yang pernah ada di Amerika. Jesse James yang berkharisma dan memiliki pemikiran serta bermacam aksi yang sulit diprediksi merencanakan perampokan besar selanjutnya dengan kru yang yang setia menemani dia beraksi. Setiap kereta yang membawa penumpang serta uang selalu berhasil ia hentikan. Dengan wajah yang selalu ditutupi, dia mengibarkan bendera perang kepada musuh-musuhnya yang mencoba untuk mengambil hasil rampokannya.

Para penegak hukum mencoba untuk menangkapnya dengan segala cara di wilayah yang pernah Jesse lakukan aksi rampok tersebut. Hingga agen pemerintah melakukan cara yang sangat efektif untuk menghancurkan komplotannya satu demi satu.  Tapi ancaman terbesar dalam hidupnya justru datang dari orang-orang yang sangat dipercayainya. Lalu siapakah Robert Ford itu? Cara apa yang bisa hentikan Jesse dalam melakukan aksinya?

Crime-O-Meter: 7.5/10
Why?

Beyond the myth lies America's greatest betrayal.

Film dengan setting jaman koboi yang penuh aksi tembak menembak sambil menunggangi kuda pasti sudah sering kita saksikan sebelumnya. Tapi Andrew Dominik sebagai sutradara tidak hanya menyuguhkan tontonan ala koboi tapi juga peperangan dalam diri manusianya juga. Tema Persahabatan dan Pengkhianatan adalah hal utama yang coba ditunjukan Dominik yang merangkap sebagai penulis naskahnya.

Dengan sekumpulan bintang terkenal yang mengerjakan proyek film ini bisa menjadi jaminan mutu dan daya tarik tersendiri, sebut saja Marry-Louise Parker, Sam Rockwell, Jeremy Renner dan Sam Shepard, menjadi pendukung dari dua pemeran utamanya, Brad Pitt dan Cassey Affleck. Berdurasi kurang lebih 3 jam bisa membuat penontonnya terkantuk-kantuk apalagi dengan alur yang agak lambat untuk sebuah film yang dilabeli action ini. Sementara dari segi pemilihan judul yang panjang tersebut, sebenarnya membuat anda sudah bisa mengetahui keseluruhan cerita sebelum menontonnya. Tapi masih layak untuk anda tonton terutama bagi penyuka akting Brad Pitt. Yeeehaaa..!!

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: