Letters to God

Tyler Doherty adalah seorang bocah berusia 8 tahun yang luar biasa dengan keyakinan kuat dan keberanian setiap harinya yang dihabiskannya melawan dan bertahan dari penyakit kanker yang ia derita. Dikelilingi oleh keluarga dan masyarakat sekitarnya yang sangat mendukungnya, doa-doa yang ia harapkan dituangkan dalam surat-surat yang ia kirimkan kepada sang Pencipta. 

Seorang tukang pos yang biasa mengambil surat-surat doa tersebut, Brady, pria yang sedang berada dalam persimpangan berusaha mencari arti hidup. Pertama kali Brady merasa bingung dengan apa yang ia lakukan, tetapi keputusan paling penting yang ia lakukan adalah menjadi sebuah jawaban dari kekuatan semangat besar dari tyler, keberanian dan kebaikannya. 

Terinspirasi dari sebuah kisah nyata, film Letters to God memberikan pesan berupa harapan, keyakinan, dan keberanian yang orang-orang diluar sana miliki dan diaplikasikan dalam hidup mereka masing-masing untuk bertahan dari masalah yang mereka hadapi setiap hari.

Inspire-O-Meter: 7/10
Why?

David Nixon berusaha membawa penonton untuk memahami arti keyakinan dan doa yang kita ucapkan. Film ini meski dengan tema yang (biasanya film mengenai penyakit yang diderita seseorang) justru tidak menunjukan suasana yang sedih seperti My Sister Keepers. Dengan penuh warna, film ini sangat menyenangkan ditonton, tidak mengumbar air mata namun esensi utamanya tidak hilang begitu saja. Tanner Maguire sangat paham dengan karakter yang ia perankan. Sesuai dengan usianya yang polos, enerjik, dan layaknya anak yang selalu bermain-main cukup baik dilakoninya.

Given the right address, anything is possible
Memang dengan deretan cast yang berman di film ini tidak terlalu (atau mungkin tidak) terdengar di telinga kita. Tapi bukan berarti kualitasnya menjadi jelek. Untuk ukuran para pemeran yang tak terkenal, film ini sangat kuat dalam cerita dan dialog-dialog yang pasti akan mengilhami para penonton dalam berlaku sehari-hari. Semoga saja setelah menyaksikan film ini, anda akan mendapatkan pesan kehidupan yang sangat bermanfaat, sebuah kisah akan harapan dan inspirasi.


Sutradara : David Nixon
Penulis: Patrick Doughtie, Art D'Alessandro
Produksi: Mercy Creek Entertainment, Possibility Pictures
Cast : Tanner Maguire, Jeffrey Johnson, Maree Cheatman, Robyn Lively
Durasi : 110 Menit
Rilis: 25 April 2010

2 komentar:

  1. beuh, harus dapat yang satu ini kalau gitu...


    *baru saja dapat yang Blue valentine>>trims atas reviewnya yang kemarin..^^

    BalasHapus
  2. Huda@
    silakan" haha nikmati film nya

    Sama" huda, trims udh sering datang :)

    BalasHapus

Komentar Anda Mengenai Film Ini: