Casanova

Seorang pria yang berkharisma dan disukai setiap wanita yang hobi menjelajah dan menaklukan wanita, di ultimatum dan akan ditangkap oleh seorang pimpinan Inquisition yang baru. Beberapa pihak yang melindunginya memerintahkan dirinya untuk segera meninggalkan Venice.

Namun, Casanova tidak bisa pergi begitu saja karena ia menemukan sosok yang tepat untuknya sekaligus menuntaskan perjalanan cintanya. Seorang wanita cantik dimana akhirnya dia menemukan perasaan cinta yang sebenarnya yaitu Francesca Bruni, satu-satunya wanita yang tidak terpengaruh oleh kharismanya, selalu menolaknya sebelum dapat mambuktikan bahwa Casanova pantas bagi dirinya.

Perjuangan yang sangat menentukan hidupnya dalam mendapatkan cinta sejati, namun juga bisa membuat dirinya berakhir di balik jeruji. Dengan bermacam cara dan tipuan coba ia lakukan untuk menghindari kejaran Bishop Pucci membawanya menemukan arti dari perbedaan antara petualangan cinta dengan kekuatan cinta sejati.

Lov-O-Meter: 7/10
Why?

There's no greater adventure than true love.
Siapa yang tak Kenal Lasse Hallstrom, sineas spesialis drama romantis asal Swedia ini membuktikan kemampuannya sebagai ahlinya. Dengan latar kota Venice yang memang memancarkan aura romantis, serta bangunan klasik kontemporer berhasil membawa audiensnya menikmati suasana  layaknya jaman abad 18. Ditambah suguhan puisi-puisi melankolis nan romantis sepanjang film yang dirilis pada tahun 2005 lalu.

Heath Ledger yang memang memiliki paras menarik perhatian wanita terlihat pas dengan perannya sebagai ”pemain”. Film ini tidak memberikan pesan apapun bagi kita namun ending yang disajikan tidak buruk. Cocok bagi anda yang sekedar mencari hiburan.


Sutradara: Lasse Hallstrom
Penulis: Jeffrey Hatcher, Kimberly Simi
Cast:  Heath Ledger, Sienna Miller dan Jeremy Irons
Produksi: Touchstone Pictures, Mark Gordon Company, The, Gondola Pictures
Rilis: Desember 2005
Durasi: 112 Menit

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: