The Greatest

Setelah putra pertama mereka, Bennett (Aaron Johnson) meninggal dalam kecelakaan, Allen dan Grace (Pierce Brosnan dan Susan Sarandon) yang ditinggalkannya tidak mampu melanjutkan hidup setelah kematiannya. Tetapi ketika seorang wanita muda muncul beberapa bulan setelah kematiannya, Rose (Carey Mulligan) yang datang dalam kondisi mengandung bayi dari benih Bennett tiba di depan pintu mereka. 

Ketegangan, kegundahan, rasa sakit dan sedih akan kematian Bennett menghancurkan perasaan seluruh anggota keluarga, dan terpaksa menerima kehadirannya. Pada awalnya, kehadiran Rose dianggap menghancurkan hubungan keluarga ini, namun interaksi personal yang ia lakukan dengan masing-masing anggota keluarga Brewer membuktikan bahwa ia dapat menyatukan keluarga itu kembali serta menyembuhkan dari rasa sakit yang dialami mereka.

Great-O-Meter: 7/10
Why?


Love Make Us Human
Film The Greatest sebenarnya sudah rilis di beberapa negara pada rentang 2009-2010 silam, namun entah mengapa baru sekarang muncul di bioskop tanah air. Tema tentang keluarga yang berjuang atas hilangnya seorang anak memang bukan yang pertama kalinya, tetapi para pemain tampak baik dalam perjalanan mereka selama 100 menit memberikan sebuah cerita yang solid tentang kehilangan serta kebangkitan dari keterpurukan. Carey Mulligan bermain apik dalam film ini, termasuk Pierce Brosnan dan Susan Sarandon, meskipun terkadang mereka kurang memberikan emosi mendalam pada beberapa adegan.

Sang sutradara yang merangkap sebagai penulis naskah, nama Shana Feste, memang belum akrab di telinga kita. karya-karya nya masih dalam hitungan jari, namun patut diacungi jempol atas kemampuannya men-direct secara tepat ketiga-nya (yang harus kita akui mereka adalah aktor-aktris bintang Holywood dan itu bukan pekerjaan mudah). Semoga film bergenre drama romantis ini menjadi alternatif para movie-goers di pertengahan bulan April ini.

Pemain : Pierce Brosnan, Susan Sarandon, Carey Mulligan, Johnny Simmons, Aaron Johnson, Zoe Kravitz, Michael Shannon
Sutradara : Shana Feste
Penulis : Shana Feste 
Rilis : April 2011

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: