Two Lovers


Film drama romantis berseting kota New York dimana tinggal seorang pria muda yang atraktif namun mengalami depresi akibat putus cinta dari kekasih terdahulunya. Hal itu pula lah yang membawa Leonard kembali tinggal bersama dengan kedua orangtuanya. Leonard yang berhasrat menjadi seorang fotografer, bekerja paruh waktu di laundry milik sang ayah. 

Orang tuanya yang prihatin atas keadaan Leonard, berinisiatif untuk membuatnya kembali “hidup” dengan mengenalkannya kepada putri dari teman mereka. Sandra, wanita muda yang menarik, cerdas dan ramah. Sebuah acara makan malam digelar untuk perkenalan kedua anak tesebut. Tak butuh waktu lama, Leonard pun mengharapkan pertemuan selanjutnya.

Suatu malam Leonard melihat sosok wanita yang mempesona yang belum pernah ia lihat sebelumnya dari balik kaca jendela kamarnya. Wanita tersebut bernama Michelle, yang memang baru saja pindah ke apartemen yang sama dengan tempat tinggal Leonard, namun ternyata dibiayai oleh pria paruh baya nan kaya namun telah beristri, Ronald. Leonard tahu Michelle sudah punya pacar, dan pria itu telah menikah. Tetapi hal ini tidak menghentikan Leonard untuk mendekatinya. Lalu ia perlahan mulai mencintainya. Sesaat dia telah melupakan semua tentang Sandra dan ingin bersama Michelle sekaligus merawatnya.

Love-O-Meter: 7/10
Why?

Sometimes We Lives Everything to Find Ourselves
Kabarnya ini adalah film terakhir dari Joaquin Phoenix sebelum ia mengakhiri masa hidupnya beberapa bulan setelah rilisnya film ini. Joaquin Phoenix dalam film arahan James Gray ini sangat pas dengan tokoh Leonard yang depresi serta bimbang. Phoenix mampu menunjukkan semua emosi meski tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Sebuah cerita menarik tentang cinta dan apa yang bisa dilakukan untuk seseorang dan menemukan orang yang tepat (atau yang anda pikir mungkin orang yang tepat untuk Anda).

Sementara Gwyneth Paltrow dan Vinessa Shaw –meski tidak terlalu “vokal” perannya, masih biasa memberikan penampilan prima untuk sebuah sajian tontonan dengan alur yang lambat ini. Gwyneth melakukan pekerjaan yang baik dalam film ini, dan begitu juga Vinessa. Kedua wanita ini menunjukkan bakat mereka dalam penokohan karakter masing-masing.Film ini memiliki sesuatu yang berharga akan ketulussan dan emosi yang terbalut didalamnya.

Sutradara: James Gray
Cast: Joaquin Phoenix, Gwyneth Paltrow, Vinessa Shaw, Elias Koteas
Durasi: 108 Menit

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: