Mr. Popper's Penguins

Adaptasi dari buku anak-anak pada tahun 1938, yang memenangkan Newbery Award tahun 1939. Mr Popper alias Dylan adalah seorang agen real estate yang kehilangan arah dalam hidupnya setelah bercerai dengan sang istri. Masa kecilnya sebagai anak yang diabaikan oleh ayahnya yang berprofesi sebagai penjelajah dunia menambah penderitaanya.

Suatu hari ayahnya mengirimkan dia hadiah yang tidak biasa, enam ekor penguin yang didapatkan sang ayah. Dylan bertanya-tanya mengapa ayahnya mengirimnya penguin. Dia justru mencoba untuk menyingkirkan mereka (penguin) dari hidupnya dengan cara mendonasikan ke enam binatang kecil tersebut ke kebun binatang.

Belum sempat dilakukannya, Dylan justru berpikir dua kali untuk mendonasikan penguin-penguin tesebut, hal itu disebabkan oleh kedua anaknya Janie Popper (Madeline Carroll) and Billy Popper (Maxwell Perry Cotton) menyukai mereka. Hal itu menjadi sangat berarti baginya karena ia bisa kembali dekat dengan anak-anaknya, setelah sekian lama ia berfokus pada pekerjaannya. Bukan itu saja, berkat Burung-burung tersebut, ia bisa (kembali) berkencan dengan sang ibu Amanda Popper (Carla Gugino).

Dylan mempunyai sebuah proyek untuk membeli Tavern on the Green, sebuah restoran yang telah berdiri sangat lama untuk dirobohkan dan dibangun sebuah tempat baru. Dylan ragu-ragu untuk mengerjakan proyek tersebut karena tempat tersebut memiliki kaitan emosi erat dengannya saat ia kecil, dimana ayahnya sering mengajak ia makan di restoran yang berada di Central Park, Manhattan, Kota New York itu.

Let's call him Jim-nguin
Namun karena teringat hal tersebut, ditambah dengan kehidupannya yang telah mengarah lebih baik karena keberadaan para penguin tersebut, ia pun kehilangan pekerjaannya dan fokus untuk menyelamatkan sebuah telur penguin. Apakah ia mampu menyelamatkan telur tersebut? Lalu bagaimana dengan anak-anak dan istrinya? dan apa maksud dari kiriman ayahnya tersebut?

Penyutradaraannya dipegang oleh Mark Waters, yang sukses dengan beberapa film terdahulunya seperti, Ghosts of Girlfriends Past, Just Like Heaven, The Spiderwick Chronicles dan Mean Girls. Naskahnya sendiri dibuat oleh Sean Anders dan John Morris yang juga bersama-sama dalam penulisan naskah di Hot Tub Machine dan She’s Out of My League. Diproduksi pada awal Oktober 2010 yang berakhir pada Januari 2011, film ini diadaptasi dari buku anak-anak berjudul sama karya suami-istri Richard Atwater dan Florence Atwater.

Another Jim's Jokes
Seperti biasa -saya pikir selalu- di setiap filmnya Jim, selalu ada makna terpendam yang dapat menginspirasi kehidupan semua orang. Contohnya Yes Man, Liar Liar, hingga Bruce Almighty. Bukan sekedar menampilkan gelak tawa, kekonyolan seta mimik Slapstick dari komedian terkenal ini, namun juga ada beberapa value yang penonton dapatkan. Mungkin itulah yang akan menjadikan Jim Carrey sebagai legenda Hollywood suatu saat nanti.



Mr. Popper's Penguins adalah sebuah film yang tidak “berat” dan menghibur bukan untuk orang dewasa saja namun juga untuk anak-anak. Film yang cocok ditonton anggota keluarga anda, melihat Jim Carrey yang terkenal dengan jokes dan mimik mukanya yang pastinya akan membuat anda sekeluarga “terguling-guling”. =))


Sekedar info saja, berdasarkan rating yang didapat dari Rotten tomatoes sekitar 55% dari total 34 ribu lebih menyukai film ini. Saya pikir penilaian tersebut mengacu pada peran Jim disini. Sementara tokoh-tokoh lainnya hanya sebagai "pemanis" saja. Well, how do you think?


Sutradara: Mark Waters
Penulis: Sean Anders, John Morris
Cast: Jim Carrey, Carla Gugino, Ophelia Lovibond, Philip Baker Hall, Andrew Stewart-Jones, James Tupper, Clark Gregg, Krumholtz David, Lansbury Angela
Studio: 20th Century Fox
Durasi: 100 menit
Rilis: 17 Juni 2011

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: