Snow Flower and the Secret Fan

Terinspirasi oleh novel laris "Snow Flower and Fan The Secret" oleh Lisa See film ini adalah sebuah potret persahabatan sesama wanita yang tak lekang oleh waktu.

Pada abad ke-19 di Cina, anak perempuan berusia tujuh tahun Snow Flower dan Lily sebagai laotong terikat bersama untuk selamanya. Diisolasi oleh keluarga mereka, mereka diam-diam berkomunikasi dengan bergiliran menulis dalam bahasa rahasia, nu shu, dimana ditulis diantara lipatan kipas sutra putih.

Dalam sebuah cerita yang berkelanjutan di Shanghai, keturunan laotong tersebut, Nina dan Sophia, berjuang untuk mempertahankan keintiman persahabatan masa kecil mereka sendiri dalam menghadapi tuntutan karir, kehidupan cinta yang rumit, dan kota Shanghai yang berkembang tanpa henti. Berdasarkan gambaran pada pelajaran dari masa lalu, dua wanita modern harus memahami kisah koneksi leluhur mereka, yang tersembunyi dari mereka di lipatan kipas sutra antik putih, atau risiko kehilangan satu sama lain selamanya.

Apa yang terbentang dalam dua cerita, generasi terpisah, tapi kekal dalam pengertian secara universal, yaitu cinta, harapan dan persahabatan.

Rilis: 15 Juli 2011 (limited)
Studio: Fox Searchlight Pictures
Sutradara: Wayne Wang
Penulis: Ron Bass, Angela Workman, Michael Ray
Cast: Li Bingbing, Jeon Ji-Hyun, Archie Kao, Hugh Jackman

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: