The Blind Side

Berdasarkan kisah nyata, pasangan Leigh Anne dan Sean Tuohy yang mengadopsi tunawisma remaja Afrika-Amerika, Michael "Big Mike" Oher. Michael tidak tahu siapa ayahnya sementara ibunya adalah pecandu narkoba. Michael tidak terlalu baik dalam pendidikan formal tetapi memilik bakat untuk membantunya belajar. Leigh Anne segera mengambil alih tanggung jawab sebagai orangtua Namun, seperti sifatnya dalam film ini (perfeksionis), ingin memastikan bahwa anak tersebut memiliki kesempatan untuk berhasil. 

Ketika ia menyatakan minat pada American Football, dia mencoba semua cara untuk membantunya, termasuk memberikan beberapa ide kepada pelatih Football sekolahnya, tentang bagaimana cara terbaik untuk menggunakan kemampuan Michael. Mereka (keluarga Tuohy) tidak hanya memberikan dia sebuah rumah nyaman, tetapi juga menyewa seorang tutor untuk membantunya meningkatkan nilainya agar ia bisa mendapatkan beasiswa di salah satu Universitas yang diinginkan keluarga barunya tersebut.

Blind-O-Meter: 9/10
Why?

Michael, I want you to have a good time!
Film yang menceritakan kisah nyata dari keluarga Tuohy tentang menyelematkan hidup seorang anak yang kurang beruntung. Drama yang sangat menyentuh namun tidak cengeng. Sutradara John Lee Hancock, meski belum banyak film yang diarahkannya namun terbukti berhasil men-transformasi kejadian nyata dari novel non-fiksi The Blind Side: Evolution of a Game karya Michael Lewis menjadi tayangan yang mengharukan. Pemilihan Sandra Bullock yang memerankan sosok ibu yang tegar, penuh kasih sayang dan berani ini sangat tepat. Tidak salah jika ia diganjar piala Oscar sebagai Best Performance by an Actress in a Leading Role tahun 2010. Film ini pasti tidak akan mengecewakan anda.

Real Tuohy's And Oher

1 komentar:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: