Vicky Cristina Barcelona

Petualang seksual Cristina dan temannya Vicky, yang berjiwa muda, cerdas dan atraktif, berlibur di kota Barcelona di mana mereka bertemu seorang pelukis yang sangat menggoda bersamaan perayaan ulang tahunnya, Juan Antonio. Vicky tidak ingin masuk ke dalam sebuah petualangan seksual karena berkomitmen untuk segera melangsungkan pernikahan yang akan segera berlangsung. Tapi Cristina justru terpikat oleh jiwa bebas Juan Antonio dan daya tarik romantisnya yang terpancar saat dia mendengar perceraian Juan antonio dari sesama artis, Maria Elena secara detail sehingga membuat Cristina semakin menggelora.
  
3Som-O-Meter: 7.5/10
Why?

We are meant for each other
Woody Allen yang terkenal akan film-film nya yang dramatis nan humoris, penuh kontroversi dan tentunya sering sekali menjadi cast di film-nya, kembali menggunakan Scarlett Johansson setelah sebelumnya di "Scoop" dan "Matchpoint". Bersama Rebecca Hall plus Penelope Cruz, jelas sekali Woody sangat memuja wanita-wanita berparas cantik tersebut.

Setting kota Barcelona yang berwarna dan penuh panorama indah sengaja ditonjolkan untuk membuat suasana yang romantis, eksotis dan tidak membosankan. Meski tema yang diusungnya sedikit "nakal"  Woody sangat piawai mengarahkan bintang-bintang nya.  Hal itu tentu terjadi karena memang ia sendiri yang membuat naskahnya. Tidak salah memang, jika Woody dikenal kalangan pencinta film karena karya-karya yang dihasilkannya tidak pernah mengecewakan.


Sutradara : Woody Allen
Cast : Rebecca Hall, Penelope Cruz, Scarlett Johansson, Javier Bardem

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: