The Whistleblower

Diangkat dari sebuah berita thriller yang terinspirasi oleh peristiwa nyata. Kathy Bolkovac adalah seorang polisi Nebraska yang bekerja sebagai penjaga perdamaian pasca perang Bosnia. Harapannya adalah untuk membantu Negara Eropa Timur tersebut membangun kembali negara yang hancur dan rusak  Rachel Weisz berperan sebagai Kathryn Bolkovac yang adalah mantan perwira polisi dari Nebraska. Dia mengambil pekerjaan sebagai penjaga perdamaian dikontrak (oleh PBB) di Sarajevo, Bosnia untuk membantu menstabilkan negara tersebut setelah berakhirnya perang saudara yang mengoyak negara itu terpisah. Cukup banyak uang dikumpulkannya selama bekerja enam bulan, sehingga ia bisa kembali ke negaranya dengan cukup untuk memberikan kehidupan yang layak bagi anak-anaknya dimana ia baru saja kehilangan hak asuh.

Di Serbia, Bolkovac diperpanjang masa kerjanya oleh Kepala Komisi Hak Asasi Manusia, Madeleine Rees, yang diperankan oleh Vanessa Redgrave. Bolkovac dipromosikan ke "Gender Office" di mana ia akan berurusan dengan penyelidikan penyerangan seksual. Saat bekerja dia mengungkap skema perdagangan manusia yang dapat dilacak kembali ke pasukan penjaga perdamaian lainnya. Dia melintasi sebuah jalan dengan dua gadis muda Ukraina yang ia coba untuk bantu, tapi saat ia menggali lebih dalam dan lebih dalam, beberapa pola yang mengerikan akan hal-nya perdagangan seks. 

No One Can Handle the Truth.

Perdagangan manusia tersebut tidak hanya diketahui oleh PBB, para diplomat dan beberapa organisasi kemanusiaan, tetapi juga mengambil bagian. Ketika Bolkovac mendapat bukti yang terlalu banyak, kasus nya pun dihentikan dari suatu tempat yang tidak diketahuinya namun memiliki kuasa yang besar kemudian Kathryn dipecat ketika ia mengungkap sebuah realitas adanya kasus korupsi yang sudah menyebar, rahasia yang ditutup-tutupi dan konspirasi ditengah dunia industri kontraktor beserta omong kosongnya diplomatik multinasional.


Durasi : 105 menit 
Sutradara: Larysa Kondracki 
Penulis: Larysa Kondracki, Eilis Kirwan
Rilis: 5 Agustus 2011 (Limited)
Produksi: IDP/Samuel goldwyn Films
Cast: Rachel Weisz, Monica Bellucci, Vanessa Redgrave, David Strathairn, Benedict Cumberbatch

0 comments:

Komentar Anda Mengenai Film Ini: